https://hiq-print.com

 

Greeting card selalu dibutuhkan banyak orang jelang hari-hari raya seperti Lebaran, Natal, Imlek, dan Tahun Baru. Selain itu, kartu ucapan ini kerap diberikan pada kolega spesial.  

Pernahkah kalian menerima sebuah kartu ucapan dari seseorang? Atau bahkan mungkin kalian pernah menuliskan dan mengirimkan kartu ucapan pada seseorang di hari spesialnya? Dalam bahasa Inggris, mengucapkan selamat lewat pesan tertulis tersebut dinamakan dengan greeting cards.

Greeting card merupakan selembar kartu yang dicetak dalam berbagai macam ukuran yang berisikan gambar atau tulisan. Kartu ini biasanya dilipat dua dengan bagian dalam yang diisi ucapan selamat atau pesan untuk sang penerima.

Greeting cards atau kartu ucapan adalah kertas stok dekoratif yang dikirimkan dan berisikan teks harapan atau ungkapan selamat dan baik, untuk menunjukan bahwa si pengirim turut berbahagia atas kebahagiaan yang dirasakan oleh si penerima. Biasanya, kartu ucapan ini  dikirimkan pada hari-hari spesial seperti ulang tahun, hari raya agama, pernikahan, maupun hari jadi atau anniversary.

Namun, greeting cards ini bukan hanya dikirimkan ketika disaat yang menyenangkan saja, tetapi juga bisa dilakukan untuk menunjukan rasa simpati atau rasa ikut sedih karena hal yang kurang menyenangkan terjadi. Misalnya, ketika si penerima sedang sakit atau tengah kehilangan salah satu keluarganya.

 

Kalian bisa memakai kertas texture atau kertas fancy untuk diapkai sebagai media print Kartu ucapan. bisa juga di tambahkan dengan tinta khusus seperti tinta Fluorescent dan spot colour.

Baca Juga : Fluorescent, Tinta Khusus untuk Kreativitas Hasil Cetak

 

 

 

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Hallo . selamat datang di HIQ Print
ada yang bisa kami bantu?