https://hiq-print.com

Apa UV Printing itu?

Teknik cetak/print UV adalah  mencetak menggunakan tinta khusus yang dikeringkan dengan sinar ultraviolet. Kelebihan pencetakan UV adalah kemampuannya mentransfer semua gambar ke hampir semua permukaan diantaranya plastik, kayu, kaca, keramik, acrilic dan sejumlah bahan lainnya.

Khusus untuk mesin UV Printing di HIQ Printing, dapet juga mencetak ke media cylinder seperti tumbler botol sport, botol kaca, dll. Dapat di print dengan gambar custom sesuai pesanan. dan tentunya tidak ada minimum order.

Hasil dari printer UV dapat menjadi opsi untuk media promosi dalam kampanye branding Anda. Beberapa alasan mengapa kita harus menggunakan Print UV sebagai media promosi kita:

  • Kecepatan, karena tintanya mengering secara instan sehingga pencetakan UV membutuhkan waktu yang jauh lebih cepat.
  • Resolusi tinggi, karena tinta tidak mengalir ke kertas dan hasil akhirnya adalah resolusi yang jauh lebih tinggi
  • Daya tahan tinggi, lapisan UV memberikan hasil akhir yang sangat tahan lama pada material produk.
  • Apa UV Printing itu?

Untuk produk apa saja UV Printing itu?

Material-material yang dapat dicetak menggunakan UV flatbed adalah logam, akrilik, kayu, dan kaca. Berikut contoh-contoh benda yang terbuat dari material-material tersebut.

1. Gantungan Kunci Akrilik

Gantungan kunci dari akrilik adalah salah satu produk merchandise yang dapat dicetak emnggunakan Printer UV, dengan design yang dapat dicutting sesuai bentuk yang diinginkan dan kemudian di print menggunakan Printer UV. Ini bisa menjadi salah satu pilihan atau alternatif sebagai merchandise untuk kita. dengan design yang bisa dicustom membuat kita dapat berkreasi sesuka kita.

2. ID Card PVC

Saat ini bisa dipastikan bahwa setiap orang memiliki Kartu ATM, E-Money, Flazz atau kartu alat pembayaran lainya. Banyak diantara kita yang bosan dengan design kartu bawaan dan ingin memiliki kartu dengan design kita sendiri atau ingin ada gambar tertentu. Dengan UV Printing Semua menjadi mungkin. Bisa juga ID Karyawan dicetak diatas kartu pembayaran, sehingga fungsi kartu kita bisa menjadi lebih banyak, bisa untuk ID Karyawan bisa untuk kartu pembayaran.

3. Papan Nama 

Bagi Perusahaan atau pedagang, papan nama menjadi salah satu kebutuhan penting. Papan nama menjadi identitas kita untuk memperkenalkan Perusahaan atau Toko kita kepada Customer.

4. Medali Aluminium/Kuningan

Dahulu Medali hanya bisa dicetak dengan teknik etching atau sablon, dan untuk hasilnya tentu saja sangat jauh dari kata bagus/sempurna. Dengan adanya UV Printing masalah kualitas dan design bukan masalah lagi.

5. Foto Kayu/Kaca/Acrylic

Kita dapat membuat display/pajangan kita menggunakan photo yang diprint dengan UV dengan media apapun yang kita suka. Bisa foto kita sendiri, foto keluarga, ataupun foto orang yang kita sayangi.

 

Baca Juga : HIQ Printing Kini Hadir di Tokopedia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Hallo . selamat datang di HIQ Print
ada yang bisa kami bantu?